Semiotika

Category: Profesi

Entitas Seni

Ketika saya mengunjungi pameran seni, saya beberapa kali dihadapkan dengan karya seni yang memuat nilai falsafah yang tidak mampu saya cerna dengan sehat. Setidaknya ada dua kemungkinan hal itu bisa terjadi. Kemungkinan pertama, sang seniman memang sengaja menuangkan pesan imajiner dalam bentuk metafor yang mewakili berbagai nilai yang diadopsi oleh masyarakat marginal. Yang kedua, sayanya aja yang terlalu bego dalam memberikan apresiasi karena minimnya wawasan tentang ragam semiotika.

Continue reading

Jangkar Berkarat

Banyak yang mengatakan bahwa desain memiliki peran dalam membangun citra visual. Fungsi desain mampu memberikan sebuah dampak, yakni menciptakan atmosfer yang membangkitkan emosi secara visual bagi sebuah produk. Elemen visual yang mendukung terciptanya sebuah kesan yang lahir dari emosi ini dikenal oleh para praktisi desain komunikasi visual dengan istilah brand identity.

Continue reading

Kunci Sukses

Sukses itu adalah ketika diri kita telah berhasil menentukan indikator kebahagiaan dan memulainya dengan pencapaian-pencapaian kecil yang membesarkan diri kita serta menuntun kepada pencapaian selanjutnya.

Copyright © 2017 Semiotika

Theme by Anders NorenUp ↑